spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Kapolda Jabar Imbau Perayaan Tahun Baru Diisi dengan Doa

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2019,  Polda Jabar antisipasi kepadatan di sejumlah titik ruas jalan.

    Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, salah satu jalur yang sering menjadi langganan kemacetan adalah kawasan puncak.

    “Jalur puncak tiap tahun baru selalu macet total sehinga kami memilih menutup jalur tersebut selama 12 jam di malam puncak tahun baru. Jika ada masyarakat yang sudah masuk jalur tersebut silahkan bergembira di sana atau hindari jalur puncak sejak awal biar mengurangi kemacetan,” ujar Agung.

    Selain jalur puncak,  di Jawa Barat banyak titik yang sering terjadi kepadatan. Untuk itu, pihaknya meminta izin Kapolri untuk  gelar pasukan lebih awal dari provinsi lainnya.

    ” Selain puncak,  jalur yang sering  mengalami kepadatan. Diantaranya, Tol Cipali, Jalur Negreg-Limbangan Kabupaten  Garut,” katanya.

    Menurutnya, jalur selatan seperti Nagreg, Limbangan diperdiksi akan mengalami kemacetan. Meski begitu, pihaknya sudah menyiapkan pospam di setiap titik ruas jalan yang sering terjadi kepadatan.

    ” Sekarang anggota kami sudah menyiapkan Pospam di titik-titik rawan kemacetan. Jadi pas libur, kami sudah siap,” jelasnya.

    Polda Jabar mengimbau, jelang Tahun Baru 2019 masyarakat untuk mengurangi kegiatan yang bersifat hura-hura.

    ” Perayaan Tahun Baru ini lebih baik kita berdoa kepada Allah SWT.  Baik itu di Mushola atau pun masjid. Akan  lebih baik maknanya dari pada hura-hura di jalan,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img