spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Militer Israel Bunuh Warga Palestina Tersangka Penembakan Tepi Barat

    ISRAEL, FOKUSJabar.id: Militer Israel menembak mati Salah Omar Barghouti, warga Palestina tersangka penembakan di sebuah terminal bus dekat pemukiman Yahudi di Ofra, Tepi Barat, pada akhir pekan lalu.

    Aparat Badan Keamanan Israel, Shin Bet, menyatakan bahwa pria 29 tahun itu sempat berupaya kabur dalam penggerebekan pada Rabu (12/12/2018) sehingga aparat menembaknya hingga tewas.

    Namun, Shin Bet tak menjelaskan lebih lanjut peran Barghouti dalam penembakan ini, sebagai pelaku atau yang membantu melakukan aksi.

    Penembakan ini menjadi sorotan karena melukai enam warga Israel, termasuk seorang wanita hamil. Bayi dalam kandungan ibu tersebut kemudian dinyatakan meninggal.

    Selain Barghouti, aparat juga dilaporkan menangkap sejumlah tersangka lain dalam penggerebekan tersebut.

    Pernyataan Shin Bet muncul beberapa jam setelah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu bersumpah menemukan dan mengadili pelaku penembakan yang melukai warganya itu.

    “Kami kehilangan bayi laki-laki yang baru lahir beberapa jam lalu, usianya empat hari,” ucap Netanyahu, seperti dilansir CNN, Kamis (13/12/2018).

    “Kami akan menemukan para pembunuh, kami belum berhenti mencari. Kami akan menemukan mereka dan membawa mereka ke pengadilan.”

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img