spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Tahun Depan, 2 Pasar di Kota Bandung Akan Direvitalisasi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : PD Pasar Bermartabat Kota Bandung berencana merevitalisasi dua pasar di Kota Bandung pada 2019 mendatang. Kedua pasar tersebut yakni Pasar Astanaanyar dan Pasar Sederhana.

    Revitalisasi kedua pasar tersebut, merupakan bagian dari rencana PD Pasar Bermartabat melakukan revitalisasi terhadap 11 pasar di Kota Bandung hingga 5 tahun ke depan. Selain mengandalkan APBD Kota Bandung, PD Pasar Bermartabat pun akan berupaya melalui pembiayaan mandiri.

    “Di tahun 2019 ini, rencananya akan ada 2 pasar yang direvitalisasi. Yakni Pasar Astanaanyar dan Pasar Sederhana,” ungkap Penjabat Sementara (Pjs) Direksi PD Pasar Bermartabat, Andri Salman saat peringatan HUT KE-11 PD Pasar Bermartabat Kota Bandung di Selasar Pasar Sari Jadi, Jalan Sari Asih No 54 Kota Bandung, Rabu (5/12/2018).

    Selain Pasar Astanaanyar dan Pasar Sederhana, lanjutnya, sejumlah pasar lainnya akan direvitalisasi. Diantaranya Pasar Cihaurgeulis, Pasar Kiaracondong, Pasar Palasari dan Pasar Cijerah.

    “Revitalisasi menggunakan dana APBD. Tapi, kita akan berusaha mandiri juga untuk merevitalisasi pasar-pasar di kota Bandung,” tegasnya.

    Wali Kota Bandung, Oded M Danial secara khusus meminta PD Pasar Bermartabat semakin profesional dan mandiri memasuki usai ke-11. PD Pasar Bermartabat harus semakin matang dan dewasa sesuai dengan tujuannya menghadirkan keadilan karena sesuai dengan tujuan dan cita cita bersama.

    “PD Pasar Bermartabat harus semakin adil dan selalu berpihak kepada kepentingan bersama. Adil bisa terjadi jika PD Pasar Bermartabat bekerja sesuai dengan norma-norma dan ketentuan yang telah disepakati bersama, on the track. Jika masih ewuh pakeweuh maka tidak akan selesai. Potensi aset PD Pasar ini sangat luar biasa jadi harus dikelola dengan profesional dan maksimal serta sesuai aturan,” pungkasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img