spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Serangan Udara AS di Afghanistan Tewaskan 23 Warga Sipil

    PALESTINA, FOKUSJabar.id: Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melaporkan sedikitnya 23 warga sipil tewas dalam serangan udara Amerika Serikat di Afghanistan Selatan awal pekan ini. Laporan terbaru juga merilis ada tiga korban terluka dalam serangan itu.

    “Temuan awal dari penyelidikan kami menunjukkan sebagian besar korban adalah perempuan dan anak-anak,” bunyi pernyataan misi PBB di Afghanistan seperti dikutip dari AFP, Jumat (30/11/2018).

    Melansir CNN, konflik antara pemerintah Afghanistan dan Taliban dinilai akan terus membahayakan keamanan rakyat sipil. Menurut penyelidikan yang dilakukan PBB tercatat setidaknya 8.050 korban tewas dan terluka pada periode Januari hingga September tahun ini.

    NATO mengatakan bantuan udara dari AS diminta oleh pasukan keamanan Afghanistan di lapangan ketika militan mengerahkan senjata berat.

    Kekerasan kian meningkat sejak pasukan AS dan Afghanistan terus melancarkan serangan udara dan darat terhadap pemberontak Taliban dan ISIS pada tahun lalu. Taliban merespons itu dengan meningkatkan serangan balik kepada Afghanistan.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img