spot_img
Senin 17 Juni 2024
spot_img
More

    13 Atlet Karate PPLPD Kota Bandung Diuji di Malaysia

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebanyak 13 atlet  karate pelajar asal Kota Bandung yang tergabung dalam Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) Kota Bandung menguji kemampuan di negeri jiran, Malaysia. Mereka akan mengikuti kejuaraan ‘5th International Open Karate Championship – KL Mayor’s Cup’ di Titiwangsa Indoor Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, 1-2 Desember 2018.

    “Kita sengaja memilih Malaysia karena ada kejuaraan disana. Selain menguji hasil latihan atlet, diharapkan bisa meningkatkan juga mental bertanding para atlet,” kata Penanggungjawab PPLPD Kota Bandung cabang olahraga karate, Gaos Darmawan saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (29/11/2018).

    Dari pelaksanaan uji tanding di negeri jiran, lanjut Gaos, para atlet diharapkan bisa mengambil ilmu yang berharga dari atlet asal luar negeri yang menjadi lawan mereka. Tidak hanya dari sisi teknik, namun juga dari mental bertanding, disiplin, hingga kemampuan lainnya.

    “Para atlet karate yang tergabung di PPLPD Kota Bandung ini bisa menjadi bibit atlet potensial untuk Kota Bandung kedepan. Semoga para atlet bisa mengambil manfaat dari kegiatan try out ini,” tegasnya.

    Manajer tim Karate PPLPD Kota Bandung, Erick M Zaki Anggara menambahkan, kejuaraan tersebut merupakan kejuaraan rutin yang digelar federasi karate di Malaysia. Para atlet karate PPLPD Kota Bandung pun akan turun di kategori usia pemula (12-13 tahun), kadet (14-15 tahun) dan junior (16-17 tahun). Baik di nomor kumite maupun kata.

    “Di nomor kumite, kita bawa sebanyak 11 atlet. Sedangkan di kata, sebanyak dua atlet,” tambah Erick.

    Sementara pelatih Karate PPLPD Kota Bandung, Gary Sapta Adhie Nugraha mengaku, para atlet sudah disiapkan untuk menghadapi kejuaraan tersebut. Latihan intensif sudah dijalani atlet untuk menghadapi lawan di kejuaraan karate tingkat internasional tersebut.

    “Soal target medali, kita tidak terlalu memikirkan itu. Yang terpenting, hasil latihan para atlet bisa teruji dalam sebuah kejuaraan. Dari situ, kita akan lakukan evaluasi. Apa yang masih kurang akan ditambah dan yang sudah baik akan kita tingkatkan,” pungkasnya.

    (Ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img