spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Berikan Sedikit Bocoran, KNKT Akan Umumkan Black Box Lion Air JT 610

    JAKARTA, FOKUSJABAR.CO.ID: Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) kini masih melakukan investigasi kecelakaan Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

    Rencananya hasil investigasi dari Black Box yang ditemukan akan disampaikan pada 28 November 2018 mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Penerbangan KNKT Nurcahyo Utomo.

    “Pembacaan black box akan disampaikan ke masyarakat tanggal 28 November 2018. Ini data black box soal data kecelakaan. Apabila lihat grafik, nanti ada biru adalah ketinggian hijau adalah kecepatan,” jelas Nurcahyodalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR RI, seperti dikutip dari Liputan6, Kamis (22/11/2018).

    Nurcahyo sedikit memberikan bocoran, dilihat dari Flight Data Recorder (FDR) terlihat ada perbedaan respons antara pilot dan kopilot Lion Air JT 610 begitu pesawat bergerak.

    “Saat pesawat bergerak ada perbedaan antara yang kiri dan kanan (pilot dan kopilot). Pada saat terbang tercatat bahwa ada garis merah, ini bahwa pesawat terjadi stall,” tambahnya.

    Kondisi tersebut menyebabkan pesawat jatuh, ketinggian pesawat secara drastis berkurang. Setelah itu terlihat pesawat kembali naik ke ketinggian sekitar 5.000 kaki.

    Hingga kini KNKT masih terus memproses investigasi dan akan mengumumkan hasilnya pada 28 November mendatang.

    (Vina)

    Berita Terbaru

    spot_img