spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Ribuan Pelaku Usaha Ramaikan Pesta Wirausaha Jawa Barat

    CIMAHI, FOKUSJabar.id : Sekitar 2.300 pelaku usaha asal Jawa Barat ikuti acara Pesta Wirausaha Jawa Barat 2018 di Gedung Technopark Cimahi, Jalan Raya Baros.

    Acara yang di buka sejak Sabtu (17/11/2018) kemarin, diinisiasi Komunitas Tangan Di Atas (TDA) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi. Ada berbagai kegiatan. Diantaranya, bazar, Talkshow dan Seminar seputar entrepreneurship serta pembekalan bagi para entrepreneur dan calon entrepreneur.

    Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna menekankan, program prioritas pembangunan Kota Cimahi dalam lima tahun ke depan salah satunya adalah menumbuhkembangkan kewirausahaan rakyat dalam kerangka menumbuhkan Ekonomi rakyat.

    ” Pemerintah bersama para stakeholders harus bisa bahu membahu menciptakan suatu lingkungan usaha yang baik,” tutur Ajay.

    Sektor usaha swasta sangat berperan dalam menumbuhkan perekonomian dan menciptakan kesempatan kerja dan memanfaatkan sumber daya lokal secara optimal.

    ” Serta menciptakan lingkungan usaha yang kondusif sehingga manfaatnya dapat dinikmati oleh seluruh mansyarakat,” katanya.

    Terlebih lagi, lanjut Ajay, peningkatan ekonomi menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Kota Cimahi. Di antaranya dengan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu berwirausaha.

    (Achmad Nugraha/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img