spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Ketua Komnas PA Jabar Ajak Kaum Ibu Ikuti Kemajuan Teknologi

    GARUT,FOKUSJabar.id: Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Provinsi Jawa Barat, Diah Puspitasari menyebut, di era milliennial tugas kaum ibu semakin berat. Karenanya, mereka dituntut menjadi ibu cerdas dan harus mengikuti  kemajuan teknologi.

    Komnas PA Jabar Ajak Kaum Ibu Ikuti Kemajuan Teknologi

    Para ibu jaman now mesti menyiapkan diri mendidik dan mengasuh anak-anak mereka yang terlahir di era serba digital.

    Baca Juga: Tahun Baru Islam, Imam Dan Guru Ngaji Di Ternate Dapat Insentif

    ” Ibu-ibu jaman now harus belajar dan menyiapkan diri mendidik dan mengasuh generasi Alfa atau yang lahir antara tahun 1980-2010 yang serba digital,” kata Diah di acara pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Garut, Kamis (15/11/2018).

    Menurut Diah Puspitasari yang yang juga Dosen Hukum Tata Negara di Sekolah Tinggi Hukum Garut (STHG), sebagai generasi muda yang akrab terhadap teknologi, maka akan tumbuh individualistis dan lebih banyak berinteraksi via smartphone.

    Untuk itu, sikap yang dapat diambil adalah mendidik dan mendorong untuk memanfaatkan teknologi dengan benar, mengajarkan nilai-nilai agama, moral dan etika. Dengan begitu, nantinya mereka bijak dalam menggunakan teknologi.

    Kaum ibu sambung Diah, mesti dibantu agar melek teknologi. Pasalnya, mereka mempunyai peran penting dalam membentengi generasi bangsa agar menjadi generasi yang kuat dan berkarakter.

    “ Jika tidak mendapatkan bekal yang kuat, generasi muda akan mudah terombang-ambing arus perkembnagan zaman. Berbagai persoalan akan muncul karena lemahnya pondasi keluarga. Nah, di sini peran ibu sangatlah penting,” pungkas Ketua Komnas PA Jabar.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img