spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pembangunan Teras Cihampelas Tahap Dua Sudah Mencapai 60%

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Progres pembanguan skywalk Teras Cihampelas tahap dua sudah mencapai 60%. Skywalk Cihampelas tahap dua ini nantinya akan terhubung dengan skywalk tahap pertama sepanjang 450 meter yang terlebih dahulu dibangun.

    Kepala Bidang Pembangunan dan Pengendalian DPU Kota Bandung, Herdis Bekti menyebutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengerjaan tiang rangka untuk penyangga lantai skywalk Teras Cihampelas. Sementara untuk penyambungan skywalk tahap dua dengan tahap satu akan segera dilakukan tapi strukturnya tidak langsung menempel.

    “Penyambungan sudah akan dimulai, tapi nanti strukturnya tidak langsung menempel ke struktur yang sudah ada. Namun, (pengunjung) bisa jalan dari Teras Cihampelas satu ke dua,” ujar Herdis, Rabu (14/11/2018).

    Herdis menambahkan, Teras Cihampelas tahap dua ini akan rampung dalam 4 bulan pekerjaan seperti yang tertuang dalam kontrak kerja. Artinya, proyek Teras Cihampelas harus selesai tanggal 17 Desember 2018.

    “Akhir kontrak itu sekitar 17 Desember, jadi sebelum 17 Desember harus sudah selesai,” tambah Herdis.

    Dalam pengerjaannya, DPU Kota Bandung menemui beberapa kendala yaitu terkait pedestal yang dibuat. Namun Herdis mengklaim bahwa pihaknya sudah mengantisipasi hal tersebut.

    “Kita membuat pedestal itu dibawah kita tidak tau ada apa disitu. Tapi kami sudah koordinasikan instansi terkait, sebelumnya kami juga sudah mengundang instansi instansi yang berhubungan dengan pembuatan Teras Cihampelas 2,” ujarnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img