spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Program Kesehatan Perlu Dukungan dari Dunia Usaha

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Keberhasilan program kesehatan bagi masyarakat tidak hanya tanggungjawab dari Pemerintah, namun peran serta seluruh komponen sangat berarti. Tak terkecuali dari dunia usaha.

    ” Dunia usaha memiliki tanggungjawab sosial untuk membantu meningkatkan kualitas dan derajat kesehatan masyarakat dengan berpartisipasi mendukung program-program kesehatan yang dicanangkan dan diprogram oleh Pemerintah,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Nendi Riswandi, pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tingkat Kota Tasikmalaya, di lapangan Upacara Komplek Olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya Selasa (13/11/2018).

    Melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), merupakan bentuk ajakan kerjasama lintas sektoral dalam mewujudkan keberhasilan program kesehatan.

    ” Dukungan dari lintas sektoral Akademisi, pelaku usaha, organisasi kemasyarakatan serta lainnya, sehingga pembangunan kesehatan di Kota Tasikmalaya mendatang akan semakin meningkat dan berdampak pula terhadap derajat kesehatan masyarakatnya,” tuturnya.

    Sejauh ini lanjut dia, angka AKB dan AKI di Kota Tasikmalaya sudah cukup baik. Namun dilain pihak, tingkat kesehatan lingkungan masyarakat masih kurang. Yakni, baru mencapai 60 persen yang benar-benar memperhatikan kesehatan lingkungan.

    ” Momentum HKN kita harapkan dapat menggugah kesadaran dan komitmen masyarakat untuk terus menjaga kesehatan diri. Ini sesuai moto, Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita,” pungkasnya.

    Seperti diketahui, dalam menyambut HKN ke-54, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menggelar berbagai kegiatan mulai jalan sehat, lomba senam, bazar, pelayanan kesehatan gratis, lomba nasi tumpeng, performance Angklung, pemberian santunan, lomba pelayanan kesehatan termasuk penandatanganan Pemerintah dan dunia usaha dalam mendukung program kesehatan.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img