spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Caleg Demokrat Ini Gelar “ Pangatikan Bershalawat “

    GARUT, FOKUSJabar.id : Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Garut Daerah Pemilihan (Dapil) 1 dari Partai Demokrat (PD), Abdul Basith gelar shalawat bersama di depan halaman Gedung Yayasan Al-Falah, Kampung Cimaragas, Desa Karangsari, Kecamatan Pangatikan, Selasa (13/11/2018).

    Berdoa bagi Rasulullah SAW tersebut bertajuk “ Pangatikan Bershalawat ” diikuti oleh ribuan masyarakat dari berbagai elemen. Hal itu dilakukan sebagai bukti rasa cinta dan hormat kepada Nabi Muhammad serta keluarganya.

    Menurut Caleg nomor urut 8 ini,  Pangatikan Bershalawat merupakan salah satu bentuk komitmen PD. Dimana Demokrat adalah Partai Nasionalis yang Religius.

    “ Demokrat adalah partai yang menjunjung tinggi Nasionalis dan Religius. Terlebih, Kabupaten Garut, khususnya Kecamatan Pangatikan merupakan kota religius yang memiliki latar belakang sejarah Islam yang sangat kuat,” kata Abdul Basith.

    “ Pangatikan Bershalawat “ lanjut dia, menghadirkan pimpinan Yayasan Bulan Priangan, Indihiang Tasikmalaya, KH. Miftah Fauzi dan Ajengan Idin.

    Selain berdoa untuk Nabi Muhammad SAW, juga meminta kepada Allah SWT agar pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), 17 April 2019 berjalan aman, damai serta jurdil.

    ” Selain sebagai bukti rasa cinta dan hormat kepada Baginda Rasullah SAW, acara ini juga sebagai permohonan pada Allah SWT agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan jurdil,” imbuh Abdul Basith.

    Hadir pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri yang juga Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat nomor urut 2 dan sejumah pengurus DPAC PD.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img