spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Satgas Yonif 320 Perbaiki Bendungan, Listrik Kembali Terangi Desa Jaungran

    KAPUASHulu, FOKUSJabar.id: Prajurit Kodam III/Siliwangi yang tergabung pada Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 320/Badak Putih laksanakan operasi teritorial untuk membantu meringankan beban masyarakat di perbatasan.

    Bersama masyarakat, Satgas memperbaiki bendungan yang selama ini sangat besar manfaatnya bagi warga.

    Sebelumnya bendungan yang terdapat di Desa Jaungran mengalami kebocoran, sehingga sekitar dua bulan terakhir masyarakat tidak mendapatkan penerangan listrik.

    Satgas Yonif 320 saat memperbaiki bendungan di Kapuashulu (foto IST)
    Satgas Yonif 320 saat memperbaiki bendungan di Kapuashulu (foto IST)

    Dengan tekad yang kuat dan didorong semangat pantang menyerah, Sertu Aris bersama anggotanya berupaya memperbaiki bendungan Desa Jaungran Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu agar berfungsi kembali.

    “Dalam pelaksanaannya, Satgas Pamtas Yonif 320/BP Pos Jaung bersinergi bersama aparat Kepolisian Polsek Puring Kencana dan masyarakat sekitar,” kata Sertu Aris.

    Satgas Yonif 320 bersama warga bergotong royong memperbaiki bendungan (foto IsT)
    Satgas Yonif 320 bersama warga bergotong royong memperbaiki bendungan (foto IsT)

    Dari upaya yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 320/BP Kodam III/Siliwangi telah mendorong Pemerintah Daerah untuk turut serta membenahi bendungan tersebut. Saat ini, masyarakat sudah bisa menikmati penerangan listrik walaupun tidak 1 x 24 jam.

    “Jika musim hujan datang, bendungan akan menerima debit air yang besar, sehingga masyarakat bisa mendapatkan penerangan listrik selama 1×24 jam,” kata Aris.

    Namun, kata dia, jika musim kemarau tiba, debit air akan menurun dan memengaruhi kemampuan PLTA memasok aliran listrik untuk memenuhi kebutuhan penerangan bagi masyarakat.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img