spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Ingin Lansia Bahagia, DP3MP Kota Bandung Luncurkan Program “Sahabat Lansia”

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3PM) Kota Bandung berencana menggelar program Sahabat Lansia.

    Demikian disampaikan Kepala DP3PM Kota Bandung Dedi Supandi di Bandung. Dia mengatakan bahwa program yang akan diikuti pemuda dan mahasiswa ini digelar untuk mendampingi Lansia yang kesepian.

    “Nanti Sahabat lansia akan menemani mereka yang hidupnya sebatang kara. Tugas ini membantu kebutuhan dan aktivitas lansia. Terlebih lansia rata rata sudah renta,” kata Dedi.

    Dia berharap program yang diprioritaskan untuk Lansia yang hidupnya sendiri itu, mampu memberi harapan hidup yang tinggi, mempunyai kepercayaan diri serta pengakuan secara sosial. Berdasarkan data DP3MP, dari 2,4 juta jiwa warga Kota Bandung, sekitar 264.415 di antaranya adalah lasia.

    “Kami mau para lansia ini bisa tetap bahagia tentunya, angka harapan hidup juga tetap ada,rasa saling bantu juga tumbuh dan akhirnya para lansia tetap mempunyai semangat hidup dan percaya diri,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img