spot_img
Senin 17 Juni 2024
spot_img
More

    Resmikan Museum Kota Bandung, Oded Ingin Pengunjung Tambah Pengetahuan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial resmi membuka Museum Kota Bandung di Jalan Aceh, Kota Bandung. Meski baru dua ruangan yang dibuka, namun museum tersebut sudah bisa dikunjungi dan gratis.

    “Alhamdulillah hari ini kita mempunyai museum baru, Museum Kota Bandung. Walaupun dalam proses pembuatannya banyak kendala, Alhamdulillah sudah bisa diresmikan,” kata Oded, Rabu (31/10/2018|).

    Dia berharap, diresmikannya Museum Kota Bandung bisa menjadi wasilah untuk menambah informasi serta pengetahuan bagi masyarakat Kota Bandung, termasuk dirinya tentang sejarah Kota Bandung. Tidak hanya itu, dia pun berharap setiap wisatawan baik dalam maupun luar negeri yang datang ke museum itu, bisa mengetahui sejarah awal berdirinya Kota Bandung.

    “Dengan begitu, ada pengetahuan sekaligus informasi yang menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk datang,” kata dia.

    Sementara itu, Kepala Museum Herman Rianto mengungkapkan, pihaknya sempat kesulitan mengumpulkan materi, terlebuih harus ada evaluasi dan verifikasi. Hal itu penting dilakukan agar tidak ada salah tulis.

    “Jangan sampai sejarah itu salah ditulis,” ungkap Herman.

    Lebih lanjut Herman mengakui bahwa museum tersebut belum selesai secara keseluruhan, dan masih ada ruangan yang berlum terisi serta masih banyak konten-konten dan artefak yang belum dipasang.

    “Diperkirakan pengisian konten, artefak dan ruang multi media bisa rampung tahun 2019,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img