spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Juragan Asli Tasik yang Sukses Diminta Majukan Daerah

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Ratusan pengusaha asal Tasikmalaya yang sukses mengelola usaha di luar Kota berkumpul di Kota Tasikmalaya dalam kegiatan Teupang Juragan Priangan Timur. Kegiatan ini digelar di Aula Pertemuan Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya  Sabtu (20/10/18).

    Acara yang digagas Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Tasikmalaya, Bank BI dan Pemerintah Kota Tasikmalayayang itu dihadiri Walikota Tasikmalaya Budi Budiman, Wawali Muhammad Yusuf, Ketua Kadin Jawa Barat serta Ratusan pengusaha se-Priangan Timur.

    Dalam sambutannya Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan ajang acara Tepang Juragan ini harus jadi wadah pengusaha untuk berkolaborasi bersama-sama bersinergi guna membangun dan memajukan Kota Tasikmalaya.

    ”Priangan Timur khususnya Kota Tasikmalaya banyak melahirkan pengusaha dan pebisnis yang sukses, baik di skala lokal dan nasional, untuk itu saya ajak kembali ke Tasikmalaya untuk sama-sama membangun perekonomian Tasikmalaya,”ungkap Budi Budiman kepada wartawan.

    Budi mengajak pengusaha yang sukses di luar Tasik untuk pulang kampung untuk  bersama- sama membangun Tasikmalaya. Sebab Budi yakin para pengusaha asal Tasikmalaya mampu mengembangkan potensi-potensi besar yang ada di Tasikmalaya.

    ”Mereka berpengalaman, dan saya yakin para pengusaha ini dapat mengangkat potensi unggulan Tasikmalaya sehingga menjadi daerah yang unggul berbagai bidang khususnya pertumbuhan ekonomi,intinya, jangan lupakan lembur, kembali ke asal untuk memajukan daerah,”tuturnya.

    Sementara Yusi Yuliana, Bagian Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya menjelaskan, kegiatan ini mempertemukan pengusaha-pengusaha yang sudah sukses di luar daerah dengan pengusaha lokal untuk sama-sama bersinergi membangun daerah. “Ssaya lihat, banyak sekali potensi-potensi yang ada di Tasikmalaya namun belum tersentuh maksimal, untuk itu diperlukan pengusaha yang bisa mengangkat potensi itu sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tasikmalaya,”ujar Yusi.

    (Seda/dar)

    Berita Terbaru

    spot_img