Sabtu 27 Februari 2021

Tangkuban Parahu Masih Menjadi Primadona Para Wisatawan

BANDUNG BARAT, FOKUSJabar.id : Tangkuban Parahu masih menjadi kawasan wisata primadona bagi wisatawan. Hal tersebut dibuktikan dengan kepadatan di area wisata tersebut ketika hari libur datang.
Perlu diketahui, Tangkuban Parahu merupakan gunung merapi yang masih aktif. Namun, keindahan kawah dan udara yang sejuk menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.
Wisatawan lokal masih mendominasi. Namun banyak pula terlihat wisatawan mancanegara yang mengabadikan pemandangan indah di sekitar kawah Tangkuban Parahu.
“Saya sudah beberapa kali ke sini (Tangkuban Parahu), tapi memang ini jadi favorit kalau sedang liburan,” ujar Januar, warga asal Bogor, Minggu (14/10/2018).
Adapun antisipasi kepadatan, pihak pengelola menambahan tenaga di tempat tiket masuk serta penambahan areal parkir. Pengelola pun memberi pengarahan kepada para tukang ojek dan pedagang asongan.
Mereka diarahkan untuk dapat memberikan keramahan dan perilaku yang baik kepada para pengunjung, sehingga tidak muncul sikap kecewa dan ketidakpuasan dari para wisatawan musiman itu.
“Dari mulai Sabtu kemarin sudah banyak yang datang ke sini, lumayanlah,” ujar Dadang, salah seorang pedagang asongan.
(Achmad Nugraha/Bam’s)

Artikel Lainnya

Tangkuban Parahu Masih Menjadi Primadona Para Wisatawan 2