spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Ketua Pengcab PBI Kota Bandung Bayar Kontan Prestasi Atlet di Porda XIII

    BOGOR, FOKUSJabar.id: Keberhasilan Alisha Nabila dan Shabira menambah perolehan medali emas bagi Kota Bandung berbuah bonus. Bonus diserahkan langsung oleh Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Boling Indonesia (PBI) Kota Bandung Dicky N Wijaya. Dicky berharap Cabor bolling bisa meraih minimal lima medali emas.

    “Alhamdulillah, hari ini raihan medali emas dari atlet-atlet kita sesuai ekspetasi yakni meraih tiga medali emas dari tiga nomor yang sudah selesai dipertandingkan. Tapi kita tidak mau cepat berpuas diri karena masih ada peluang meraih medali emas di nomor lain,” kata Dicky usai menyerahkan bonus kepada Alisha Nabila, Thalita, dan pelatih boling, Adi Soesetio di Bogor Bowling Center, Jalan Bogor Nirwana Raya, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kota Bogor, Rabu (10/10/2018).

    Meski target awal hanya lima medali emas, namun Kota Bandung masih berpeluang mendulang delapan medali emas dari total 11 nomor yang dipertandingkan. Dirinya pun berharap, dua nomor yang tersisa pada hari ini (Rabu, 10/10/2018)‎, bisa direbut kembali oleh Kota Bandung.

    “Kalau dua nomor tersisa pada hari ini yakni double putra dan double mix kita rebut, maka target lima medali emas sudah tercapai. Tinggal kita mencari tambahnya. Saya ingin memberikan sumbangan medali yang cukup signifikan bagi Kota Bandung,‎” terangnya.

    Meski demikian, Dicky mengaku jika untuk mencapai target tersebut bukan tanpa kendala. Selain dari kondisi suhu di venue pertandingan yang memengaruhi performa atlet, juga kendala eksternal lain.

    “Salah satunya dengan tidak bermainnya Nadia Prmanik. Tidak ada Nadia, sebenarnya mengurangi kekuatan kita di nomor trio dan double mix, apalagi satu pemain itu hanya diperbolehkan bermain di satu nomor per hari. Sedangkan untuk kondisi suhu, kita langsung antisipasi agar atlet tidak cedera.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img