spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Agus Prayogo Siap Sumbang Tiga Emas untuk KBB di Porda XIII Jabar

    BOGOR, FOKUSJabar.id : ‎Atlet nasional asal Jabar, Agus Prayogo bertekad untuk menyumbangkan tiga medali emas bagi kontingen Kabupaten Bandung Barat (KBB) dari Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar tahun 2018.
    Agus sendiri rencananya akan turun di tiga nomor. Yakni, lari 5000 meter, lari 10 kilometer dan half marathon 21 kilometer.
    ” Bagi saya, Porda ini ajang yang tak kalah bergensi dengan kejuaraan nasional. Ini karena banyak atlet nasional yang turun di Porda Jabar ini, apalagi dengan titel Jabar sebagai juara umum PON XIX,” ujar Agus saat ditemui di stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (10/10/2018).
    Hari ini, Agus sendiri akan berlaga di nomor lari 10 kilometer. Di atas kertas, atlet kelahiran Bogor, 23 Agustus 1985 ini pun tidak mendapatkan pesaing berat dan akan mulus meraih medali emas. Namun, Agus tetap mewaspadai kekuatan atlet asal daerah lain di Porda XIII Jabar ini.
    ‎”Salah satunya atlet asal Kota Bandung, Wiryawan Jaya. Mungkin dia yang akan menjadi pesaing saya. Apalagi saat Kejurnas 2018, dia turun di nomor 5000 meter dan 10 kilometer. Dia berhasil meraih perak dan saya emas, jadi perlu diwaspadai juga,” terangnya.
    Meski belum pulih 100 persenb dari cedera yang dialami saat gelaran Asian Games 2018 lalu, Agus tetap optimis dengan target raihan medali emas. Dirinya akan berupaya sekuat tenaga untuk memberikan medali emas bagi kontingen KBB yang dia bela pada ajang Porda XIII Jabar ini.
    ‎”Atletik itu cabang olahraga terukur dan saya masih yang tercepat. Jadi optimisme itu tetap ada dan berupaya tampil yang terbaik meski belum fit 100 persen akibat cedera robek otot kemarin di Asian Games. Mohon dukungan dan doanya ya,” tegasnya.
    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img