spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Bulan Ini BIJB Layani Umroh

    JAKARTA, FOKUSJabar.id : Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berlokasi di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, terus berbenah demi memenuhi kebutuhan penerbangan internasional.

    Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) menjelaskan, saat ini penambahan landasan pacu di BIJB yang mencapai 3.000 meter tengah dikerjakan. Dimana sebelumnya landasan pacu hanya 2.500 meter.

    “Biar bandaranya keren, kita perpanjang runway jadi 3000 meter,” kata Emil di Kantor Kemenko Maritim, Jalan MH Thamrin Jakarta.

    Emil menyebut, tahun ini bakal digunakan untuk umroh, menggunakan maskapai Boeing 737 Max 8 yang akan direct Madinah. Pihaknya pun terus berkoordinasi dengan pihak maskapai, dan travel, demi lancarnya rencana tersebut.

    “Insya Allah, umroh pertama juga akan ditest 13 Oktober 2018. Jemaah umroh Jawa Barat ini besar sekali setiap tahun. Menunjukan ekonomi juga baik. Salah satu ukuran ekonomi baik banyak warga yang umroh,” kata Emil.

    BACA JUGA: BIJB Ditutup Hoaks,Tetap Layani Penumpang

    Selain itu, untuk mendorong lalu lintas BIJB, telah direncanakan pula pemindahan operasional maskapai dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

    Maka untuk mendukung pemindahan operasional tersebut, dibutuhkan pula pengembangan fasilitas infrastruktur yang terus digenjot.

    Aksesibilitas, terus disiapkan. Selain itu, kawasan sekitar bandara juga terus dipantau perkembangannya. Karena akan menjadi sentra ekonomi baru di kawasan timur Jawa Barat.

    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img