spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Sulteng Diterjang Gempa Magnitudo, Legislator PPP Garut Sampaikan Belasungkawa

    GARUT, FOKUSJabar.id : Gempa Magnitudo 7,4 yang mengguncang Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengakibatkan gelombang Tsunami. Kekuatan gempa tersebut merupakan pemutakhiran setelah disebutkan 7,7 SR.

    Menurut keterangan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati, tsunami masuk level siaga dengan ketinggian 0,5 meter hingga maksimum 3 meter menerjang Kota Palu seusai gempa 7,7 SR mengguncang Kabupaten Donggala, Jumat (28/9/2018), pukul 17.02 WIB.

    Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dadan Gunawan menyampaikan belasungkawa. Dia berharap, keadaan di Donggala dan Palu aman dan segera pulih.

    ” Saya mengucapkan belasungkawa atas bencana yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Semoga masyarakat bisa cepat pulih dan dilindungi Allah SWT,” ucap Dadan yang juga Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD Garut, Sabtu (29/8/2018).

    Selain itu, Dadan juga berharap gempa dan tsunami tersebut tidak banyak menelan korban jiwa dan tidak terjadi gempa susulan.

    ” Mari kita sama-sama berdoa untuk keselamatan mereka,” ajak Dadan.

    Selain berduka dan khawatir, Legislator PPP Daerah Pemilihan (Dapil) 2 ini meminta masyarakat tetap waspada.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img