spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Launching TMB Gope, Mang Oded Dorong Masyarakat Gunakan Transportasi Publik

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dorong masyarakat menggunakan transportasi publik, Pemerintah Kota Bandung membuka kesempatan seluas-luasnya bagi pengusaha dan perusahaan untuk berkolaborasi dan berinovasi.

    Demikian disampaikan Wali Kota Bandung Oded M Danial usai peresmian Program Gope (500) Trans Metro Bandung (TMB) di Taman Cikapatang, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Jumat (28/9/2018).

    “Kita berharap masyarakat bisa beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum. Dengan banyaknya inovasi dan kolaborasi, diharapkan bisa menggugah kesadaran masyarakat menggunakan transportasi publik,” kata Oded.

    Launching TMB Gope, Mang Oded Dorong Masyarakat Gunakan Transportasi Publik

    Oded pun mengapresiasi program Gope TMB yang diluncurkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.  Melalui program tersebut, masyarakat hanya perlu membayar Rp500 untuk semua jurusan.

    Program Gope TMB ini dalam rangka perayaan Hari Jadi Kota Bandung ke-208. Tarif spesial ini digunakan bagi pengguna sistem tiket elektronik atau Bandung Smart Card (BSC) mulai tanggal 25 September hingga 16 Oktober 2018 mendatang.

    Launching TMB Gope, Mang Oded Dorong Masyarakat Gunakan Transportasi Publik

    “Dengan transaksi non tunai, khususnya di transportasi massal, lebih cepat dan praktis. Semoga inovasi TMB Gope ini  bisa dilirik pihak lain untuk berkolaborasi dan bekerjasama,” terangnya.

    Selain itu, Oded pun berharap setiap inovasi yang hadir tidak hanya sekadar peluncuran dan peresmian. Inovasi yang sudah diluncurkan, harus terus berjalan dan bergerak menuju perubahan yang lebih baik.

    “Program di Bandung bukan hanya peluncuran saja, harus jadi gerakan mengajak masyarakat untuk ikut terlibat di setiap kebijakan Pemkot Bandung. Jangan sekadar peresmian saja,” tegasnya.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img