spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Tasikmalaya Banyak Lahirkan Tokoh-tokoh Seni, Komeng: Sayang tidak ada Sekolahnya

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Ketua  Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Jawa Barat yang juga komedian kondang tanah air, Alfiansyah (Komeng) hadiri pelantikan pengurus PaSKI Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Minggu (23/9/2018) kemarin.

    Menurut Komeng, geliat dunia seni hiburan khususnya seni lawak dan komedian di Tasikmalaya sangat potensi dan banyak melahirkan tokoh-tokoh seni hingga skala nasional yang punya prestasi luar biasa.

    Semisal penyanyi sekaligus Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama dan Pebulutangkis Susi Susanti sebagai seniman olahraga tanah air.

    ” Tasikmalaya banyak melahirkan seniman-seniman berkelas dan berkualitas. Sayangnya, tidak ada sekolahnya,” kata Komeng.

    Kmeng optimistis, para pengurus PaSKI yang baru bakal mampu memunculkan bibit-bibit dan generasi baru seniman yang menasional dari Tasikmalaya.

    ” Pasti akan muncul seniman yang lebih bagus lagi. Seniman dan komedian jaman now, jaman millennial yang mampu menyuguhkan hiburan yang lebih menarik,” ungkapnya.

    Kepala Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya, Aan Hadian mengharapkan, keberadaan PaSKI Tasikmalaya bisa mewadahi para seniman di Tasikmalaya untuk terus mengasah kemampuannya dan berkarya menjadi lebih baik.

    ” PasKI akan menjadi wadah para seniman dan komedian Tasikmalaya yang mampu melahirkan komedian masa depan. Tentunya, mereka perlu adanya pembinaan, pemasaran, pendidikan serta pelatihan-pelatihan dalam mengasah kemampuan berkomedi,” singkatnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img