spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Ketua DPRD Jabar Prihatin atas Tewasnya Suporter Jak Mania

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat mengaku prihatin dengan kasus tewasnya seorang anggota The Jak Mania (supporter Persija Jakarta) Haringga Sirilla (23) karena dikeroyok oknum suporter bola di area parkir Stadion GBLA pada Minggu (23/9/2018).

    “Atas nama pribadi dan institusi saya sampaikan turut berduka untuk korban dan keluarganya. Kami prihatin dengan kasus tewasnya seorang pendukung klub sepak bola saat laga Persib melawan Persija di Bandung kemarin,” kata Ineu di Bandung, Senin (24/9/2018).

    Pihaknya mengecam keras segala bentuk kekerasan, khususnya kekerasan yang dilakukan oleh oknum pendukung klub sepak bola kepada pendukung lainnya, apalagi hingga menelan korban jiwa.

    “Ini sudah masuk ranah pidana karena sudah menelan korban jiwa,” kata dia.

    Seharusnya, kata Ineu, para pendukung klub sepak bola bisa menjunjung tinggi nilai sportivitas dan kekeluargaan saat klub kesayangannya berlaga di lapangan. Sportivitas dan rasa kekeluargaan sesama suporter bola harus diutamakan.

    “Karena Persib kan bermain itu tidak hanya dengan satu klub saja, ada klub lain juga. Ingat bahwa kita semua itu bersaudara,” tegas Ineu.

    Lebih lanjut Ineu berharap para pelaku bisa dihukum setimpal, dan kejadian serupa tidak terulang kembali. Pihaknya yakin pihak kepolisian akan bertindak semaksimal mungkin mengusut kasus tersebut.

    “Informasi yang saya dapatkan, pelakunya sudah ditangkap pihak Polrestabes Bandung ya. Kejadian ini tentunya harus menjadi pembelajaran bagi siapapun agar tidak melalukan fanatisme berlebihan,” tutur dia.

    Berita Terbaru

    spot_img