spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    ARB: Pemilu 2019 Jadi Momentum Soliditas Internal Golkar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) menyatakan, suksesi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 harus jadi momentum soliditas internal Partai Golkar.

    Demikian ditegaskan ARB Dialog Nasional ‘Golkar Kembali ke Akar Rumput, Solusi Menurunnya Elektabilitas Golkar, 2019 Golkar Menang’ di kantor DPD Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Selasa (18/9/2018).

    “Kalau kita menyalah – nyalahkan, Golkar pasti kalah. Golkar harus punya semangat untuk menang. Untuk menang kita perlu bersatu, ” tegas ARB.

    Seluruh kader Golkar haris memperhatikan dua suksesi itu. Kader Golkar sudah seharusnya memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

    “Golkar mempunyai dua tujuan pemenangan, yakni pemenangan Pilpres, Golkar itu menugaskan kader – kader duduk di dalam tim pemenangan Nasional dan mereka bertanggungjawab memenangkan Jokowi untuk kedua kalinya.

    Namun, sukses Pileg 2019 wajib menjadi atensi seluruh kader di daerah karena sebagai tanda kemenangan suatu partai.

    “Yang kedua, sangat pentingnya bagi Golkar adalah pemenangan Pileg, di situ dengan tegas bahwa tugas Bappilu harus memenangkan kursi sebanyak – banyaknya di dalam legislatif. Partai dikatakan menang kalau mempunyai jumlah terbanyak legislatif di daerahnya masing masing, itu benar,” kata dia.

    Untuk diketahui, suara Golkar di 2014 sebanyak 14,75 persen, dengan jumlah kursi 16,25 persen.

    “Jadi, kalau kita menggantungkan diri kepada orang lain, tidak akan ada efek yang akan kita harapkan. Maka kita harus berjuang untuk bisa sebanyak mungkin menempatkan kader di legislatif dan ini perlu semangat,” tegas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img