spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Aksi Begal Kembali Terjadi, Polrestabes Bandung Lakukan Pengejaran

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Aksi kejahatan jalanan atau sering disebut begal di Kota Bandung kembali terjadi. Kali ini, dua perempuan menjadi korban dengan modus jambret di Jalan Surapati tepatnya setelah perempatan Cikapayang Ir. H. Djuanda, Kota Bandung, Kamis (30/8/2018) dini hari.

    Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M. Yoris Maulana mengatakan peristiwa penjabretan tersebut berawal saat dua orang perempuan mengendari motor dari Dago ke arah Gasibu pada pukul 04.00 WIB dinihari.

    “Korban bersama temannya berdua berboncengan mengendarai motor dari Dago ke arah Gasibu pukul 04.00 pagi, dan jalanan sepi. Tiba-tiba menurut korban, ada pengendara motor yang menarik tas korban dari belakang, hingga mengakibatkan motor korban terjatuh, kedua korban mengalami luka-luka, sedangkan pelaku melarikan diri,” kata Yoris, Kamis (30/8/2018).

    Saat ini kedua korban dirawat intensif di salah satu rumah sakit di Bandung. Polrestabes Bandung telah membentuk tim gabungan untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.

    “Tim gabungan Polres-Polsek dengan maksimal akan berupaya menangkap dan mengejar pelaku. Pelaku diduga residivis yang sering melakukan aksi serupa,” tambah Yoris.

    Untuk meredam aksi kejahatan jalanan terulang lagi, Polrestabes Bandung terus melakukan upaya pencegahan dan penindakan.

    “Sebagai pencegahan, kita lakukan patroli di tempat-tempat yang rawan terjadi kejahatan jalanan. Untuk penindakan, Satreskrim melakukan tindakan refresif berupa penangkapan pelaku,” jelasnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img