spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Kadisdik Ciamis Maksimalkan Kegunaan Media dan Teknologi

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Ciamis, Wawan S Arifin menjelaskan, terkait pola kegunaan media dan teknologi saat ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam dunia pendidikan.

    Menurut Wawan, saat ini banyak konten aplikasi bernuansa edukasi yang sebenarnya dapat digunakan sebagai media pembelajaran bagi siswa. Seperti, aplikasi ruang guru dan banyak bimbingan belajar online yang tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa diakses.

    ” Kita tidak bisa terus mengharamkan penggunaan gadget karena sisi negatifnya saja, padahal jika dimaksimalkan penggunaanya ke arah yang lebih baik akan sangat bermanfaat bagi keperluan pendidikan,” ungkapnya, Kamis (23/8/2018).

    Wawan menegaskan, para pendidik dan orangtua berperan untuk mengenalkan bagaimana menggunakan akses jaringan internet yang baik dan benar melalui gadget yang digunakan sehari-hari.

    ” Di sini kita harus berperan membimbing dan memberi edukasi terhadap anak menggunakan media dengan baik dan benar. Kurikulum 13 kan harus berbasis IT, maka semua harus berkapasitas,” jelas Wawan S Arifin.

    (Riza M Irfansyah/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img