spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Disdik dan Polres Ciamis Bersinergi Redam Radikalisme

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengimbau kepada civitas akademik Kabupaten Ciamis untuk meredam radikalisme sejak dini. Salah satunya dari pola didik di sekolah.

    Hal itu Kapolres sampaikan saat berkunjung ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, Kamis (23/8/2018).

    Selain itu, Bismo akan mengaktifkan kembali Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dengan menginstruksikan seluruh Kapolsek berkunjung ke tiap sekolah  untuk memberikan wawasan terkait bahayanya paham radikalisme.

    Organisasi di sekolah pun penting untuk difasilitasi. Dengan begitu, para siswa memiliki kegiatan yang lebih bermanfaat dan membentuk karakter yang baik.

    ” Kita akan menerjunkan langsung Polwan dan Bhayangkari untuk mentransfer ilmu. Diantaranya, cara berkomunikasi dan memahami cara menyikapi suatu permasalahan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Bismo.

    Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Wawan S Arifin menyebut, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan semua stekholder terutama pihak kepolisian guna mempelajari sebab bibit-bibit radikalisme. Selanjutnya akan ditindak lanjut dengan inplementasi pencegahan yang efektif dari para pendidik di Ciamis.

    ” Ya, tentu kita akan terus berkoordinasi dengan semua lembaga untuk melakukan langkah-langkah prefentif dalam rangka pencegahan paham radikalimse sejak dini di sekolah,” tegasnya.

    (Riza M Irfansyah/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img