spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Kalahkan Hong Kong 3-1, Timnas Indonesia Juara Grup A

    BEKASI, FOKUSJabar.id: Timnas Indonesia U-23 berhasil menaklukkan Timnas Hong Kong dengan skor 3-1 pada laga pamungkas Grup A cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018).

    Pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia yang bermain di hadapan pedukungnya, berusaha menekan lebih dulu, namun penggawa Garuda Muda kesulitan menembus pertahanan tim Hong Kong.

    Hong Kong pun beberapa kali melakukan serangan ke lini pertahanan Timnas Indonesia. Namun mereka belum bisa menciptakan gol hingga pertandingan memasuki menit 30.

    Gol yang dinantikan Hong Kong terjadi pada menit 38 melalui Lau Hok Ming. Gol tersebut membuat Hong Kong untuk sementara unggul 1-0 atas Indonesia di babak pertama.

    Memasuki babak kedua, Timnas langsung mengambil inisiatif serangan untuk menyamakan kedudukan, tak butuh waktu lama, baru satu menit babak kedua berjalan Irfan Jaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

    Jual beli serangan diperagakan oleh kedua kesebelasan, namun Indonesia yang bisa menambah pundi-pudi gol  membuat Hong Kong tertinggal 1-2. Gol kedua Timnas Indonesia ini dicetak oleh Lilipaly pada menit 85.

    Pada masa injury time Hanif Sjahbandi memperbesar keunggulan Timnas menjadi 3-1. Dengan hasil tersebut Indonesia berhasil memuncaki klasemen dengan sembilan poin.

    (Arif/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img