spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Akun Facebook Anjar Asmara Dikloning, Penipu Minta Pulsa

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Modus penipuan minta pulsa dengan menggunakan akun kloningan seroang tokoh nyaris memakan korban. Kali ini akun facebook Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Anjar Asmara dikloning si penipu.

    Akun facebook yang seolah-olah Anjar Asmara itu mengirim pesan melalui inbox kepada calon korbannya lalu meminta dikirim sejumlah pulsa. Namun beruntung korban sadar lalu  mengkonfirmasi kepada Anjar Asmara. Tentu saja Anjar Asmara yang asli membantah telah mengirimkan inbox apalagi minta pulsa.

    Berikut ini kutipan percakapan si penipu dengan korban, si penipu meminta tolong untuk mengirim pulsa, alasannya tidak bisa mengisi lewat M-Banking. Pesan itu dikirim pukul 19.23 WIB Kamis (16/8/2018). malam

    “Alhamdulillah kabar Sehat selalu…bisa minta tolong sebentar..soalnya ada hal mendadak.. mohon maaf sebelumnya. itu inbox pertama,” kata Dadang (25) warga Desa Imbanagara Raya Kecamatan/Kabupaten Ciamis. Kamis (16/8/2018) Malam.

    Penipu itu meminta tolong untuk mengisi pulsa sebesar Rp200 ribu kepada dua nomor 081260223289 dan nomor 081361179345.

    “Nanti kirim no reknya.. secepatnya diganti uang pulsanya, langsung disave no nya.. tolong ya. Itu pesan selanjutnya,” kata Dadang.

    Karena kata-kata di inbox itu terasa janggal, lalu calon korban mengkonfirmasi pesan itu kepada Anjar Asmara melalu pesan whats app. Karena korban mengenal baik Aa.

    “Kata Aa gak ngeinbox siapapun. Untung belum dikirim pulsanya, ternyata ada penipu yang mengatas namakan Anjar Asmara,” ucapnya.

    (Husen Maharaja/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img