spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Dua Paskibraka asal Jabar Jadi Pengibar Bendera di Istana Negara

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dua anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) asal Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan menjadi pengibar bendera di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Istana Negara,17 Agustus 2018.

    Ke dua anggota Paskibraka itu adalah Ahmad Syahrul Mukarom (16), pelajar kelas X asal SMAN 11 Garut, dan Tarisa Maharani Dewi (16) pelajar kelas X SMAT Krida Nusantara Bandung.

    Kedua pelajar itu dikirim Dinas Olahraga dan Kepemudaan (Disorda) Provinsi Jawa Barat ke tingkat nasional karena dianggap memiliki nilai lebih dari anggota Paskibra lainnya.

    Sementara, sebanyak 36 Paskibraka Provinsi Jabar telah dikukuhkan Penjabat (Pj) Gubernur Jabar M. Iriawan di Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, Bandung, Rabu (15/8/2018).

    Seleksi untuk anggota Paskibraka di Jabar sendiri telah dilaksanakan sejak 11-14 Mei 2018. Dari 81 peserta seleksi terpilih 38 peserta yang merupakan perwakilan pelajar dari 27 kabupaten/kota di Jabar. Dua pelajar lolos seleksi ke tingkat Nasional.

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img