spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Teken MoU dengan PD Pasar Bermartabat, Bank Syariah Mandiri Siap Bantu Permodalan Pedagang

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Bank Syariah Mandiri siap memberikan bantuan permodalan bagi para pedagang pasar di Kota Bandung. Kepastian tersebut muncul usai penandatanganan kerjasama antara PD Pasar Bermartabat Kota Bandung dengan PT Bank Syariah Mandiri di Grand Serela Setiabudi, Jalan Hegarmanah Kota Bandung, Selasa (7/8/2018).

    Penandatanganan kerjasama dilakukan langsung Direktur Utama PD Pasar Bermartabat, Ervan Maksum dan Regional Head IV Mandiri Syariah, Jeffry Prayana. Penandatanganan pun disaksikan langsung Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

    ” Untuk tahap awal, kerjasama meliputi produk Gadai dan Cicil Emas Mandiri Syariah. Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, kami ingin membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat termasuk pedagang pasar untuk mengenal dan menggunakan produk serta layanan kami. Terima kasih atas kesempatan kerjasama dengan PD Pasar Bermartabat,” ujar Regional Head IV Mandiri Syariah Jeffry Prayana usai pelaksanaan penandatanganan kerjasama, Selasa (7/8/2018).

    Jeffry menambahkan, Gadai Emas Mandiri Syariah merupakan solusi bagi para pedagang yang membutuhkan dana mendesak atau modal usaha dengan biaya murah, proses yang mudah dan layanan cepat. Selain itu, pihaknya berharap, para pedagang mulai belajar dalam mengelola keuangannya dalam bentuk investasi emas dengan cicilan yang cukup ringan.

    ” Untuk transaksi Gadai Emas minimal Rp1 juta atau cicilan emas senilai minimal Rp2 juta. Nasabah akan memperoleh 1 poin undian Berkah Emas. Mulai Mei hingga Desember 2018, program ini menagetkan hadiah utama berupa tujuh paket umroh. Mandiri Syariah berharap dapat menarik sekitar 5 persen dari sekitar 18 ribu total pedagang. Semoga, kehadiran Mandiri Syariah dapat menbantu pedagang dalan pemberdayaan ekonomi kerakyatan sekaligus turut meningkatkan market share perbankan syariah di Indonesia,” tegasnya.

    Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, penandatanganan kerjasama antara PD Pasar Bermartabat dengan PT Bank Syariah Mandiri ini sudah sesuai dengan pilar Kota Bandung. Diantaranya, inovasi dan kolaborasi dalam proses pembangunan di Kota Bandung.

    “Saya mengapresiasi MoU hari ini yang merupakan titik awal antara Mandiri Syariah dan PD Pasar Bermartabat. PD Pasar Bermartabat ini memiliki potensi yang sangat luar biasa dengan 37 pasar. Kinerja pemerintah sendiri tidak akan maksimal apabila di dalamnya tidak terwujud dan hadir sebuah inovasi kolaborasi. Dan itu mengacu pada tiga pilar Kota Bandung yaitu Inovasi, Kolaborasi, dan Desentralisasi,” ujar wakil wali kota Bandung yang akrab disapa Mang Oded ini.

    “Semoga program inovasi antara Bank Syariah Mandiri dengan PD Pasar Bermartabat Kota Bandung mampu menghadirkan kemaslahatan kepada para pedagang,” pungkasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img