spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Tak Lihat Partai, Ki Sunda Usulkan Aher Jadi Cawapres

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mendapat dukungan  dari sejumlah organisasi masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan tokoh Sunda yang tergabung dalam Ki Sunda untuk maju di perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

    Seorang tokoh Sunda Noery Ispandji Firman, Ki Sunda mengusulkan nama Aher ke Prabowo Subianto agar diboyong jadi cawapresnya bukan atas dasar Aher politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

    Tapi, tegasnya, Aher punya catatan sukses membangun Jabar dan meraih ratusan penghargaan.

    “Kenapa Kang Aher, dia dua periode menjadi gubernur dengan tiga kali WTP, kemudian dengan berbagai penghargaan. Kami tidak melihat dari latar belakang partai,” kata Noery yang juga Ketua Ormas Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Minggu (5/8/2018).

    Selain Aher, Ki Sunda pun mengusulkan nama Yuddi Chrisnandi sebagai orang Sunda yang dinilai mumpuni dalam bidang pemerintahan.

    “Yuddi Chrisnandi sudah punya jam terbang di tingkat nasional, masih muda, berani, dan punya sikap. Dan sekarang beliau punya tugas sebagai Duta Besar untuk Ukraina. Kami kira mumpuni jika beliau jadi cawapres,” kata Noery.

    Acara deklarasi dukungan kepada dua nama tersebut secara simbolis dilakukan di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Jabar, Minggu (5/8/2018). Ratusan orang hadir di acara bertajuk ‘Pesan Politik Sunda Ki Sunda untuk Indonesia’ itu.

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img