spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Lagi, Komandan Kogasma Demokrat Gelar Orasi Politik “ Muda adalah Kekuatan “

    JAKARTA, FOKUSJabar.id : Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato bertema ” Muda adalah Kekuatan,” Jumat (3/8/2018) malam di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta.

    AHY berbicara dalam kapasitasnya sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute menegaskan, anak muda memiliki tiga kekuatan sehingga mampu mengukir sejarah bangsa. Ketiga kekuatan tersebut yakni, fisik yang kuat, mental yang kuat serta kapasitas intelektual yang tinggi.

    Menurutnya, ketiga hal tersebut akan menghasilkan kreativitas, produktivitas dan karya. Selain itu, anak muda memiliki energi dan stamina yang kuat sehingga dapat melakukan berbagai kegiatan.

    Untuk itu, dia bertekad akan terus menanamkan optimisme terhadap seluruh anak muda Indonesia dalam menghadapi perkembangan zaman dan revolusi industri 4.0.

    ” Kalau kita tidak bisa mengikuti perkembangan zaman, maka akan kalah, hanya akan menjadi penonton,” ujarnya.

    AHY meyakini, masa depan bangsa Indonesia ada di tangan anak muda. Baik di bidang politik, kebudayaan, ekonomi dan berbagi aspek kehidupan lainnya.

    Muda tak hanya merujuk usia dan fisik, tapi juga  pola pikir dan perspektif. Orang pesimis, sambung AHY, akan selalu menyebut sebagai sosok yang belum berpengalaman, kurang teliti dan kurang sabar.

    Tapi bagi orang yang optimistis, muda adalah kekuatan. Punya fisik dan mentalitas yang kuat, punya keberanian menghadapi tantangan.

    “ Ketika anak muda memiliki tujuan, maka akan rela berkorban. Selain itu, anak muda memiliki kapasitas intelektual yang kuat, karena ingin selalu mencari tahu dan menambah wawasan,” beber anak sulung mantan Presiden Indonesia dua periode, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

    Sebelumnya, AHY meIakukan orasi politiknya dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, 11 Maret lalu di Sentul, Bogor. Tiga bulan berselang, AHY kembali berorasi dengan tema “ Dengarkan Suara Rakyat.”

    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img