spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Rindu Almamater, Dubes RI untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi Datangi Ponpes Darusallam Ciamis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Dubes RI untuk Ukraina, Armenia dan Georgia Yuddy Chrisnadi mengunjungi Pondok Pesantren Darusallam, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Senin (30/7/2018).

    Mantan Menpan RB itu datang ke Ponpes Darusallam untuk mengobati rasa rindunya pada tempat dirinya menimba ilmu dahulu.

    “Saya ini alumni Ponpes Darusallam, jadi sudah sepantasnya berkunjung ke Ponpes almamater saya. Sudah lama juga tidak berkunjung,” jelas dia.

    Dirinya pun mengenang saat pertama kali datang ke Ponpes Darusallam dan langsung bertemu Kyai sepuh KH Irfan Hilmi ayahanda dari Kang Icep ( Fadli Ainul Syamsi ) pimpinan Ponpes Darusallam saat ini.

    “Mungkin bagi orang lain untuk bertemu Kyai sepuh tidak sembarang, tidak bisa langsung karena kesibukan beliau. Namun karena sudah suratan, Saya pas pertama kali datang ke sini langsung bertemu beliau,” ucapnya.

    Sejak pertemuan itulah, dirinya menimba ilmu agama di Ponpes Darusallam dan sampai saat ini dirinya tidak pernah lupa pada almamater.

    “Walaupun Saya bukan satu-satunya alumni di sini yang dianggap telah berhasil, saya sangat bangga kepada tempat ini,” jelas dia.

    Dia pun meminta agar para santri Ponpes Darusallam terus mengabdikan diri demi bangsa negara dimanapun berada.

    “Agar bisa berhasil dalam semua cita-cita, maka harus tetap belajar dan terus belajar,” ungkapnya.

    ( Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img