spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    KPU Tetapkan Herdiat-Yana Bupati Ciamis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: (bupati ciamis) Usai menggelar rapat pleno Pilbup 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ciamis menetapkan Herdiat Sunarya-Yana D Putra sebagai Pasangan Bupati-Wakil Bupati Ciamis terpilih, Rabu (25/7/2018).

    Hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilbup Ciamis di Gedung Kesenian Ciamis, Kamis (5/7/2018) lalu, pasangan Herdiat-Yana memperoleh 415.767 suara atau 59,59 persen. Sementara pasangan petahana, Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin 281.947 suara atau 40,41 persen.

    “Dengan demikian pasangan HY kami tetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih pada Pikada serentak 2018, dengan penetapan ini maka tahapan Pilbup Ciamis telah seluruhnya dilaksanakan,” ujar Ketua KPU Ciamis Kikim Tarkim.

    Sementara itu, Herdiat menuturkan kemenangan HY merupakan kemenangan masyarakat Tatar Galuh Ciamis, semua bersatu untuk Ciamis yang lebih baik.

    “Pilkada sudah selesai, lupakan Pilkada, ini kemenangan masyarakat Tatar Galuh, mari kedepannya bangun Ciamis agar lebih maju, lebih sejahtera dan kondusif,” kata Herdiat.

    Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik penyelenggara maupun keamanan yang telah menggelar Pilbup Ciamis ini dengan baik, dalam masa transisi pemerintahan ini semua masih dalam kewenangan Pak Bupati, tidak ada interfensi sedikitpun.

    “Waktu cukup panjang sebelum pelantikan, akan kami manfaatkan untuk turun langsung ke masyarakat mencari masukan untuk pembangunan Ciamis kedepan. Saya tidak akan intervensi terhadap pemerintahan sekarang,” ucap Herdiat.

    (Riza M Irfansyah/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img