spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Iriawan Minta Dukungan Masyarakat Jawa Barat

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan menegaskan, dukungan masyarakat merupakan hal utama agar pembangunan bisa berjalan dengan baik dan maksimal.
    ” Siapapun Pj Gubernur atau Gubernur-nya, tanpa didukung oleh komponen masyarakat tentu tidak akan berhasil (pembangunan),” ungkap Iriawan.

    Iriawan sepakat dengan mantan Gubernur Jabar, Danny Setiawan bahwa pemerintah perlu dukungan dari komponen masyarakat.
    Menurutnya, ada dua hal utama yang ditugaskan negara kepada dirinya sebagai Pj Gubernur Jawa Barat. Yakni, mengefektifkan roda pemerintahan dan mengawal jalannya Pilkada Serentak 2018 di wilayah Jawa Barat.
    ” Tugas saya di sini mengefektifkan jalannya roda pemerintahan dan mengawal Pilkada Serentak 2018. Alhamdulillah, berjalan sukses, tidak ada peluru meletus, tidak ada genteng dan kaca yang pecah serta tidak darah yang tumpah,” katanya.
    Selain itu, Iriawan juga mengerjakan hal penting lain yang menjadi program pembangunan di Jawa Barat. Semisal, meninjau dan mengawal jalannya pembangunan berbagai proyek strategis nasional agar berjalan maksimal. Diantaranya, operasional BIJB Kertajati, berbagai proyek bendungan di Kuningan serta bendungan Leuwikeris sekaligus berbagai proyek jalan tol.
    Untuk itu, dia meminta dukungan para tokoh dan sesepuh Jawa Barat, seniman dan budayawan agar bisa menjalankan tugas sebagai Pj Gubernur  selama kurang lebih tiga bulan secara maksimal.
    ” Saya akan laksanakan tugas sebagai Pj Gubernur dengan baik. Dukung dan koreksi saya apabila ada hal yang tidak pas,” pintanya.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, salah satu tokoh Jawa Barat sekaligus mantan Gubernur periode 2003-2008, Danny Setiawan mengatakan, seorang pejabat (Gubernur) tidak bisa bekerja tanpa dukungan/bantuan publik. Dengan begitu, masyarakat perlu diajak untuk berperan serta dalam melaksanakan pembangunan.

    ” Dalam pengalaman empirik bahwa ternyata seorang Gubernur tidak bisa berbuat banyak kalau masyarakatnya sebagai pelaku pembangunan tidak memberikan bantuan,” sebut Danny di acara silaturahim Penjabat Gubernur Jawa Barat dengan para sesepuh, seniman, budayawan dan tokoh masyarakat di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, No1, Kota Bandung, Rabu (25/7/2018).
    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img