spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Habiskan Rp.8 Trilyun, DPR Nilai Persiapan Asian Games Lambat

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Komisi X DPR RI menilai persiapan Asian Games dan Asian Para Games 2018 berjalan sangat lambat. Padahal DPR sudah memberikan anggaran Rp8 triliun pada APBN 2015 hingga 2018.

    Melansir CNN, Kamis (25/7/2018), Ketua Komisi X DPR Djoko Udjianto menyebut pemerintah kurang memanfaatkan waktu persiapan yang sudah terpotong tiga tahun.

    “Hampir sepanjang 2015 kita sibuk merevisi kepanitiaan INASGOC, memenuhi uang jaminan dan broadcast fee ke OCA [Olympic Council of Asia], merevisi rencana induk, dan terjadi masalah hukum anggaran sosialisasi sumber APBD 2015,” kata Djoko dalam rapat dengar pendapat Komisi X DPR terkait Asian Games 2018, Rabu (25/7/2018).

    Djoko mengatakan sampai saat ini Komisi X telah memberikan dana Rp8 triliun yang digelontorkan lewat Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), INAPGOC, KONI, dan PB PON.

    Meski begitu, lanjut Djoko, Komisi X tetap mendukung penyelenggaran dua hajatan tersebut dengan melakukan pengawasan.

    “Meski persiapan Asian Games dan Asian Para Games tidak ideal, Komisi X tetap mendukung penyelenggaraan dengan melakukan pengawasan terhadap berbagai pemangku kepentingan dan kunjunhan ke arena pertandingan,” ujarnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img