spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Ratusan Atlet Dalam dan Luar Negeri Adu Hebat di Sirnas Bulutangkis Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ratusan Atlet Bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia termasuk dari luar negeri ikut meramaikan perhelatan even Sirkuit Nasional (Sirnas) Djarum Bulutangkis Premier 2018 ‘Sirnas Bulutangkis Premier’. Even olahraga tingkat nasional tersebut digelar sejak 23 Juli hingga 28 Juli 2018 di Gor Susi Susanti dan Gor Sukapura, Komplek Dadaha, Kota Tasikmalaya.

    Ketua Panpel Agus Wahyudin mengatakan bahwa even tersebut menjadi kebanggaan Kota Tasikmalaya, terlebih Kota Tasikmalaya dijadikan lokasi berlangsungnya even bergengsi tingkat nasional. Dipilihnya Kota Tasikmalaya sebagai lokasi penyelenggaraan sekaligus menjadi motivasi, semangat serta menunjukkan bahwa banyak atlet bulutangkis potensial di Kota Tasikmalaya.

    “Ini menjadi sejarah bagi Kota Tasikmalaya, yang pertama kalinya jadi tuan rumah Sirnas Bulutangki. Kita yakin dengan seringnya menjadi tuan rumah, di Kota Tasikmalaya akan muncul atlet Bulutangkis yang mampu mengharumkan daerah di kancah nasional bahkan internasional seperti yang pernah ditorehkan Susi Susanti,” kata Agus yang juga Ketua PBSI Kota Tasikmalaya, Selasa (24/7/2018).

    Untuk diketahui, Sirnas Bulutangkis diikuti sekitar 977 atlet dari 37 klub dari berbagai daerah, termasuk atlet dari luar negeri, seperti Swiss, Kanada, Cina Taipei, Malaysia dan India. Ada beberapa kategori yang dipertandingkan di Sirnas Bulutangkis, yakni kelas pemula, kelas Remaja, Taruna dan Dewasa, sementara partai yang dipertandingkan tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img