spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Dosen dan FDK Prodem Minta Rektor Unigal Terpilih Segera Dilantik

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Setelah melalui proses penjaringan dan hasil pemilihan senat Rektor Universitas Galuh Ciamis Selasa (26/6/2018), Yagus Triana memperoleh 16 suara, Yat Rosvia Brata memperoleh 10 suara sedangkan Awang Kustiawan mengundurkan diri setelah menyampaikan Visi dan Misi.

    Dengan demikian Forum Dosen dan Karyawan Pro Demokrasi (FDK Prodem) Aliansi Mahasiswa Pengawal Demokrasi (AMPD) menggelar aksi, meminta pihak Yayasan segera melantik Rektor Unigal.

    Ketua FDK Prodem Dedi Herdiansyah mengatakan, dalam proses penjaringan dan pertimbangan dari mulai fit and proper test telah dilakukan pada (23/6/2018), dan semua calon lolos.

    ” Ini saatnya menegakan demokrasi, segera lantik Rektor yang memang terpilih melalui proses demokrasi yang dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang ditentukan,” ucapnya usai melakukan orasi berasama ratusan mahasiswa, dosen dan karyawan, Senin (2/6/2018)

    Jika pelantikan tidak dilaksanakan sesuai proses demokrasi yang dilaksanakan oleh panitia penjaringan dan pertimbangan Rektor Unigal, pihaknya akan melangkah ke jalur Hukum untuk menuntut keadilan dalam proses Demokrasi.

    Sementara itu pihak Panitia yang diwakili oleh Sekretaris Penjaringan dan dan Pertimbangan Rektor Unigal Aan Anwar Sihabudin menjelaskan, pihaknya sudah melakukan tahapan sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku, selebihnya semua adalah kebijakan dari pihak Yayasan.

    “Untuk penjaringan dan pertimbangan semua sudah dilalui sesuai ketentuan aturan yang berlaku, selanjutnya terkait kebijakan pelantikan sepenuhnya ada di Yayasan Unigal,” jelasnya.

    Ketua Yayasan Unigal Otong Husni Taufik menjelaskan, pihaknya akan menentukan sesuai ketentuan yang berlaku dan dipertimbangan melalui musyawarah sesuai tahapan alur proses pemilihan yang telah dilakukan Panitia.

    ( Riza M Irfansyah/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img