spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    RI Minta Bantu Berantas Penyelundupan Narkoba

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Indonesia mengajak pemerintah Belanda bekerja sama dalam sejumlah hal, termasuk membendung peredaran dan perdagangan narkotik.

    Direktur Eropa I Kementerian Luar Negeri RI, Dino R Kusnadi, mengatakan permintaan kerjasama tersebut akan disampaikan Menlu Retno Marsudi saat menerima kunjungan Menlu Belanda Stef Blok di kantornya, 3 Juli mendatang.

    “Indonesia sedang minta Belanda untuk melakukan kegiatan bersama tanggulangi perdagangan narkoba,” kata Dino dalam jumpa pers rutin, Kamis (28/6/2018).

    Dino mengatakan permintaan ini masih perlu dibahas lebih lanjut secara teknis oleh kedua negara.

    BACA JUGA: Terjerat Narkoba, Dwi Sasono: Saya Ingin Pulang

    “Teknisnya masih kita kembangkan dan negosiasikan. Tapi diharapkan bisa dibahas antara kedua menlu nanti,” tambahnya, seperti dilansir CNN.

    Selain penanggulangan narkoba, Dino mengatakan Retno dan Blok akan membahas upaya Indonesia-Belanda memperkuat kerja sama penanggulangan terorisme, terutama melalui program deradikalisasi dan pertukaran informasi mengenai isu ini.

    Keamanan siber dan luar angkasa, papar Dino, juga akan dibahas kedua menlu.

    Dino mengatakan Blok akan berada di Indonesia pada 2-4 Juli mendatang. Selain Jakarta, Blok dijadwalkan akan berkunjung ke Jawa Timur.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img