spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Nigeria Vs Argentina: Laga Terakhir Messi?

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Argentina akan menghadapi Nigeria di St. Petersburg Stadium pada laga penentuan Grup D Piala Dunia 2018, Selasa (26/6/2018). Laga tersebut mungkin menjadi laga terakhir Lionel Messi bersama timnas Argentina jika kalah dari Nigeria.

    Piala Dunia 2018 bisa menjadi Piala Dunia terakhir Messi karena ia telah berusia 31 tahun pada saat ini.

    Hasil negatif yang di peroleh Tim Tanggo belakangan ini membuat sang pelatih Jorge Sampaoli dan Lionel Messi tersudutkan. Sampaoli dituntut untuk membuktikan kemampuan dirinya, sedangkan Messi semakin memikul beban berat jika perjalanan tim Tango terhenti.

    “Kedua tim akan mengerahkan segalanya untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Kami berada di ujung tanduk namun siap untuk membuat keajaiban pada laga terakhir fase grup. Argentina akan membuat sejarah,” kata Sampaoli, Seperti dilansir Bola.com.

    BACA JUGA: Maradona Sempat Tumbang Saksikan Argentina Vs Nigeria

    Jika kalah atau imbang pada laga melawan Nigeria, Argentina dipastikan tersingkir dan harus angkat koper dari Rusia dan Messi pun berpeluang untuk mengundurkan diri dari pentas internasional. Sebelumnya, Messi sudah pernah mengumumkan pengunduran dari dari timnas Argentina setelah kalah pada final Copa America 2016, namun ia memutuskan untuk kembali membela timnas.

    Pada laga nanti, Sampaoli berpeluang merombak skuatnya terutama di sektor penjaga gawang. Blunder yang dilakukan Willy Caballero pada laga melawan Kroasia bisa membuat posisinya digantikan Franco Armani.

    Untuk lini depan, Lionel Messi masih menjadi tumpuan utama. Messi berpeluang ditemani Gonzalo Higuain dan Angel Di Maria.

    Sementara itu, Nigeria yang sudah mengumpulkan tiga poin di Grup D, memiliki ambisi untuk mengakhiri karier Lionel Messi bersama timnas Argentina.

    “Semua orang menyukai Messi, tetapi kami bukan ingin menyaksikan Messi bermain. Kami mengejar hasil positif pada laga nanti,” kata pelatih Timnas Nigeria, Gernot Rohr.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img