spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Puluhan Tahun Golput, Kini Mereka Siap Memilih

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ketua relawan Laskar Nagabonar Dadang Utun menyebut ada berbagai faktor yang membuat para relawan mendukung Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018.

    Salah satunya karena Deddy Mizwar merupakan sosok yang amanah dan jujur. Bahkan Deddy Mizwar dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

    “Deddy Mizwar menjadi inspirasi bagi kami. Selama ini banyak di antara kami yang golput atau tidak pernah memilih, tersadarkan. Alhamdulillah pada Pilgub ini kami dan ribuan bahkan jutaan yang saat ini tergabung, mau menggunakan hak politiknya,” ungkap Utun, Selasa (26/6/2018) malam.

    BACA JUGA: Angka Golput Berkurang, Wagub Jabar Apresiasi Bupati dan Wali Kota

    Soni Budiman (52) salah seorang relawan mengaku, sejak dirinya memiliki hak pilih hingga di usianya kepala lima belum pernah menggunakan hak pilihnya. Namun kali ini dia tersadarkan bahwa tidak semua pejabat seperti yang dipandangnya.

    ” Dari mulai balig saya tidak pernah menggunakan hak politik. Tapi begitu bertemu Deddy Mizwar, saya tergugah dengan sosoknya. Saya lihat Salatnya, saya juga melihat wudhunya, saya pernah jadi makmumnya, dan saya yakin ini orang baik,” beber pria yang puluhan tahun golput itu.

    Hal senada diungkapkan Soma. Aktivis lingkungan ini pun tidak pernah menyalurkan hak politiknya selama puluhan tahun untuk siapapun.

    Namun di Pilgub Jabar 2018 ini, dirinya siap menggunakan hak pilihnyasalah seorang relawan. Dikatakannya, selama ini untuk Deddy Mizwar yang menurutnya pantas.

    “Sejak bertemu Deddy Mizwar di lapangan, di lokasi bencana, saya melihat sosoknya yang luar biasa, sangat perhatian terhadap lingkungan dan selalu turun langsung saat ada bencana. Saya tertarik dengan sosoknya yang tidak pencitraan,” tegas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img