spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Terhambat Libur Lebaran, Formulir C Masih Kurang 3 Ribu

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq mengungkapkan bahwa masih kekurangan 3 ribu formulir C. Hal itu terjadi karena produksi yang masuk dalam salah satu logistik pencoblosan itu sempat terkendala libur lebaran.

    “Iya, waktu libur itu produksi mereka istirahat,” kata Endun di sela rapat koordinasi desk Pilkada di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (25/6/2018).

    Kendati begitu, pihaknya optimistis permasalahan itu tidak akan berlarut. Terlebih setiap jam, mesin produksi bisa menghasilkan sekitar seribu lembar. Sementara logistik lainnya, seperti alat kelengkapan TPS, tinta, segel, hologram maupun sampul sudah tidak ada masalah.

    “Seluruh logistik sudah terdistribusi dengan optimal di hari pencoblosan 27 Juni mendatang,” terangnya.

    Adapun kebutuhan formulir C sebanyak 74.924 lembar sesuai dengan jumlah TPS. Pihaknya berharap malam ini sudah terdistribusi sampai ke kabupaten/kota.

    Sementara itu, Sekda Jabar Iwa Karniwa menargetkan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilgub 2018 di atas 70 persen. Untuk itu, salah satu poin penting yang terus dibahas dalam setiap rapat adalah terkait sosialisasi pentingnya menyalurkan hak pilih warga.

    “Saya meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga netralitas sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menggunakan hak suaranya pada pencoblosan nanti,” tegas Iwa.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img