spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Paslon Pilwalkot Bandung 2018 Siap Menang Siap Kalah

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Semua pasangan calon walikota Bandung menyatakan siap menang siap kalah pada Apel Siaga Kesiapan Penyelenggaraan Pemungutan Suara dan Deklarasi  di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (25/6/2017).

    Acara tersebut dihadiri  sekitar 500  panwas dan perwakilan dari setiap pasangan calon. Dalam Deklarasi Siap Menang Siap Kalah, setiap perwakilan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung 2018-2023 siap mematuhi sekitar delapan poin.

    “Ada konsekuensi yang akan diterima jika aturan yang sudah tercantum tidak ditaati dan dipatuhi. Salah satunya sanksi sesuai dengan PKPU,” ujar Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bandung, Farhatun Fauziah, Senin (25/6/2018).

    Menurut Farhatun menambahkan, dengan telah ditandatanganinya isi deklarasi oleh seluruh paslon, maka ada ketentuan yang juga harus diikuti. Salah satunya jika terjadi sengketa atau permasalahan dari hasil pemilihan suara, maka ada mekanisme aturan yang berlaku yang harus ditaati dan dijalankan.

    “Alhamdulillah, semua pasangan calon menghadiri ‎acara hari ini. Mereka menyetujui dan menandatangani deklarasi siap menang siap kalah.Kami ingin memastikan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 di Kota Bandung ini berjalan aman, lancar, kondusif,” tegasnya.

    (Ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img