spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Anies Minta Sandi Lari Bawa Obor Asian Games

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta wakilnya, Sandiaga Uno untuk lari keliling Jakarta sambil membawa obor replika Asian Games 2018.

    Sandi mengatakan bahwa keputusan tersebut merupakan respon permintaan Presiden Joko Widodo untuk menggenjot demam Asian Games 2018 yang belum terasa.

    “Pak Anies bilang saya yang disuruh lari dan Pak Anies akan tunggu di garis finis, sambil makan,” canda Sandi pada jumpa pers di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/6/2018).

    Sandi mengaku akan menuruti permintaan Anies dengan berlari di lima kelurahan yang tersebar di lima kota administrasi DKI Jakarta, sembari membawa obor replika Asian Games 2018.

    Kata Sandi, itu terinspirasi dari pengalamannya enam tahun lalu. Saat itu Sandi mendapat kesempatan sebagai pembawa obor Olimpiade 2012 di Inggris.

    “Saya enam tahun lalu mengetahui ternyata di akar rumput ditunggu-tunggu kegiatan seperti ini. Bukan hanya siaran televisi atau sosmed saja, masyarakat mau melihat replika obor dari dekat,” ujar Sandi, seperti dilansir CNN.

    Replika obor akan dibawa berlari di setiap kelurahan oleh enam regu pelari. Setiap regu akan dipimpin pembawa replika obor yang merupakan tokoh masyarakat, atlet, atau tokoh berprestasi di wilayah kelurahan tersebut. Lalu ada pula 10 orang pengiring yang terdiri atas para pelajar yang dipilih Pemkot setempat.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img