spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    KPU Targetkan Partisipasi Pemilih Pilgub Jabar

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: KPU Kota Tasikmalaya menargetkan partisipasi pemilih pada Pilgub  Jawa Barat 2018 mencapai 82 persen.

    “Kami sudah maksimal melakukan berbagai upaya supaya partisipasi pemilih meningkat. Makanya kami optimis partisipasi pemilih mencapai 82 persen seperti pada Pilkada Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu,”ujar Komisioner KPU Kota Tasikmalaya Bidang Sosialisasi Pendidikan Pemilih, SDM Dan Partisipasi Masyarakat Hotum Hotimah kepada wartawan Jum’at (22/06/18).

    BACA JUGA: Balon Bupati Perseorangan Minta KPU Tiadakan Verifikasi Faktual

    Menurut Hotum untuk memaksimalkan tingkat partisipasi pemilih di Kota Tasikmalaya semua kantong-kantong pemilih akan dimaksimalkan. Faktor utamanya adalah akurasi data pemilih yang komprehensif dan mutakhir, sosialisasi kepada masyarakat termasuk dukungan Pemerintah daerah untuk sama-sama mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS selanjutnya mencoblos calon pilihannya.

    Lanjutnya lagi, simpul-simpul atau potensi pemilih juga harus kita maksimalkan karena hal akan mampu mendongkrak partisipasi pemilih. “Kita maksimalkan pemilih yang masuk DPT, pemilih di Lapas, di RSUD, di tahanan Polres termasuk mendata dan mengakomodir pemilih tambahan,”pungkasnya.

    (Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img