spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Kader Jaga Proses Pilkada dengan Terhormat

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: (Kader) Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar Halal bihalal bersama kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kafe Halaman, Kota Bandung, Kamis (21/6/2018) malam.

    Ditemani anggota DPR RI Herman Khaeron, Ketua DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanegara dan Cagub usungan Demokrat Deddy Mizwar, AHY menemui kader dan simpatisan.

    AHY mengatakan, selain silaturahmi, acara tersebut pun digelar sebagai momentum menguatkan kader dan partai koalisi menghadapi Pilkada Serentak. Terlebih, kata dia, Pilgub Jabar akan memasuki masa tenang.

    “Masa tenang, tapi hati nggak tenang. Mari kita yakinkan kembali masyarakat untuk memilih kader yang diusung demokrat, jangan tidur,” kata AHY.

    Lebih lanjut Agus berpesan agar kader menjaga proses Pilkada dengan terhormat, tidak menggunakan cara yang curang. Namun, ketika ada kecurangan yang menyerang pasangan calon usugan demokrat, sikapi dengan bijak dan laporkan ke pihak berwenang.

    “Kita harus lawan segala upaya yang mencederai demokrasi dengan kecurangan. Nah, untuk saksi yang ditugaskan saat pemilihan nanti, harus militan, jangan baru setengah hari sudah hilang,” jelas dia.

    AHY menegaskan bahwa kedatangan dia ke Jabar untuk memenangkan pasangan Cagub-Cawagub Jabar Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi serta semua kandidat yang diusung Demokrat di tingkat kabupaten/kota.

    Kaitannya dengan saksi di Pilgub Jabar 27 Juni 2018, Ketua DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanegera mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 81 ribu saksi berbasis Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dengan begitu, mereka (saksi) akan mengetahui siapa yang datang.

    “Jadi, jangan coba-coba curang, seperti bermain e-KTP palsu,” tegas Irfan.

    Sementara itu, Cagub Jabar nomor urut 4 Deddy Mizwar menilai, kedatangan AHY akan strategis dalam meningkatkan kepercayaan diri para paslon dari Demokrat.

    “Kita semangat memenangkan setiap kontestasi Pilkada serentak di Jabar,” kata Deddy.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img