spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    GoWas Berharap Mang Oded Bisa Selesaikan Gesekan Pengemudi Online dan Konvensional

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Gojeg Waspada (GoWas) mendeklaraikan dukungan kepada asangan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Bandung 2018-2023, Oded M Danial-Yana Mulyana di Rumah Pemenangan Oded-Yana, Jalan Sumatera Kota Bandung, Selasa (19/6/2018). ‎ GoWas berharap pasangan ini bisa mengikis gesekan yang selama ini terjadi antara angkutan online dan konvensional.

    “Ke depan, pemerintah harus mampu menyelesaikan kondisi ini. Siapa pun nanti wali kota nya,” ujar Mang Oded saat ditemui usai pelaksanaan Deklarasi Dukungan GoWas, Selasa (19/6/2018).

    Oded M Danial mengaku jika GoWas menyampaikan jika gesekan antara pengemudi angkutan online dengan konvensional masih kerap terjadi di lapangan. Pihak GoWas pun mengaku cukup terganggu dengan kondisi yang terjadi.

    Meski demikian, lanjutnya, kondisi tersebut tidak bisa dilakukan hanya oleh pihak pemerintah saja. Persoalan gesekan yang terjadi selama ini, harus diselesaikan bersama-sama antara pemerintah, unsur muspida, dan pihak-pihak terkait.

    “‎Ini merupakan dinamika sosial yang terjadi di masyarakat. Dan untuk meng‎hadapi hal ini, siapapun wali kotanya nanti, harus ada kemampuan membangun silaturahim dengan pihak-pihak terkait,” terangnya.

    Gesekan yang terjadi antara pengemudi online dan konvensional, diakui Mang Oded masih memungkinkan bisa dikurangi. Pasalnya, salah satu kewajiban dari pemerintah yakni untuk menata masyarakat sehingga lebih baik kedepan.

    “Menjadi wali kota itu jangan sombong dan mengerjakan semuanya sendiri tapi ternyata tidak becus. Itulah kenapa ada struktur pemerintahan mulai pemkot, muspida, hingga forkompinda. Kita harus bersama-sama dalam menyelesaikan permasalahan di kota,” pungkasnya.

    ‎(ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img