spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Pertarungan Ridwan Kamil vs Deddy‎ Mizwar akan Sengit di Pilgub Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar. co. id: Perebutan kursi Jabar satu dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 diklaim akan sengit antara pasangan nomor urut satu Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum dengan nomor empat Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi.

    Sedangkan pasangan lainnya yaitu jagoan Gerindra, PKS dan PAN Sudrajat – Ahmad Syaikhu dan duet PDIP TB Hasanudin – Anton Charliyan, hanya menjadi penonton menjelang pencoblosan pada 27 Juni 2018.

    “Bukan kita mengecilkan, tapi dengan waktu yang relatif singkat, rasanya untuk mereka mendekati pasangan nomor satu dan empat berat,” kata Ketua Pemenangan Tim Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul, Saan Mustopa di Bandung Jawa Barat, Minggu (10/6/2018).

    Melihat kondisi saat ini, kata Saan, anggapan adanya ‘Kuda Hitam’ dalam suksesi Pilgub Jabar dan manuver kejutan di menit akhir saat pemungutan suara, di luar akal sehat.

    ‎Saan menegaskan, dengan progres yang berjalan, pihaknya optimistis akan memenangkan persaingan sengit melawan petahana Deddy Mizwar.

    “Yang jelas kita ingin pasangan Rindu di posisi menang. ‎ Dengan sisa waktu kampanye saat ini, hanya keajaiban yang bisa mengimbangi pasangan satu dan empat,” kata dia.

    Lebih lanjut Saan mengatakan bahwa persaingan sengit Ridwan Kamil dengan Deddy Mizwar akan berlangsung di beberapa titik. Kabupaten Bogor yang memiliki DPT paling besar, dipastikan menjadi pertaruhan bagi tim RINDU.

    “Di Jabar lima, seperti Kabupaten Bogor, posisinya imbang antara Deddy-Dedi dan Rindu. Kemudian di Jabar tujuh, yakni Karawang, Purwakarta dan Bekasi, walaupun RINDU unggul, tapi masih splitnya 5 persen, jadi belum signifikan,” kata dia.

    Untuk Bandung Raya, Saan mengklaim, sudah terkunci sebagai basis kemenangan Rindu. Bahkan, kata dia, Rindu menangnya cukup jauh.

    “Rasanya sudah cukup emosional, nggak mungkin kegerus pasangan lainnya. Kita ingin bertarung itu di wilayah tiga yaitu Cianjur, Kota Bogor, Sukabumi, Kota Sukabumi ditambah dengan Utara, Subang, Majalengka Sumedang,”‎ jelas Saan.

    Melihat perkembangan survei, pihak nya optimistis memiliki kans kemenangan kuat meski grafik elektabilitas Rindu naik turun dan bersaing sengit di beberapa wilayah dengan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

    “Di survei pertama Rindu kalah, tapo sekarang berbalik menang. Kita ingin tren ini terus dipertahankan, di 27 Juni mendatang trennya lebih jauh dengan pasangan nomor 4, karena saya yakin yang bertarung itu hanya pasangan nomor satu dengan empat saja,” tegas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img