spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Buruh Kota Bandung Deklarasi Dukung Yossi-Aries

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sejumlah asosiasi buruh di Kota Bandung mendeklarasikan diri mendukung pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna di Pilwalkot Bandung 27 Juni 2018.

    Bahkan mereka menyatakan solid mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 2 itu.

    Deklarasi dukungan untuk duet Yossi-Aries disampaikan oleh empat serikat besar buruh yakni Serikat Pekerja Nasional (SPN), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Ssrikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), dan Gabungan Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (GOBSI) di kawasan Jalan Soekarno Hatta Bandung, Minggu (10/6/2018).

    Ratusan perwakilan buruh dari empat serikat tersebut hadir dalam pembacaan deklarasi yang dibacakan oleh Ketua SPN Kota Bandung Odang Kusmana. Turut mendampingi pula Ketua SPSI Aip Sopandi, Ketua KSBSI Agus Saefudin dan Ketua GOBSI Mulyani Wangi.

    “Buruh Kota Bandung menyatakan mendukung pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna dalam Pilwakot Bandung periode 2018-2023,” tegas Odang dalam pembacaan deklarasi dukungan buruh untuk pasangan Hebring.

    Bahkan, kata Odang, buruh siap menjadi garda terdepan memenangkan Yossi-Aries.

    Seluruh pengurus asosiasi, kata dia, akan ditugaskan untuk mensosialisasikan pasangan Hebring kepada para buruh dan keluarga mereka.

    Dengan jumlah buruh di Kota Bandung yang mencapai ratusan ribu orang, dia yakin suara buruh untuk pasangan Hebring akan sangat signifikan untuk membantu memenangkan pasangan Yossi-Aries di Pilwalkot Bandung 27 Juni mendatang.

    Adapun alasan para buruh mendukung Yossi-Aries, salah satunya karena pasangan ini berkomitmen menyejahterakan buruh Kota Bandung.

    Komitmen tersebut, sambung Odang, terlihat dari keberanian pasangan Yossi-Aries untuk menerima dan berjanji merealisasikan tuntutan buruh yang disampaikan kepada mereka.

    Beberapa tuntutan buruh yang disampaikan kepada pasangan Yossi-Aries yaitu menegakkan hukum ketenagakerjaan di Kota Bandung, menciptakan banyak lapangan pekerjaan baru, memberikan subsidi tempat tinggal murah bagi buruh, menyediakan transportasi publik yang berkualitas dan terjangkau, merealisasikan sembako murah dan beasiswa bagi keluarga buruh, dan menyejahterakan masyarakat dan kalangan pekerja di Kota Bandung.

    “Selain karena memiliki komitmen terhadap buruh, kami pun melihat program-program Yossi-Aries banyak yang pro buruh seperti program Sakura yang memberikan tempat tinggal murah bagi buruh dan kalangan pekerja,” kata dia.

    Calon Wakil Wali Kota Bandung Aries Supriatna sangat berterima kasih atas dukungan sukarela para buruh tersebut. Dukungan itu, kata Aries, menjadi modal berharga bagi pasangan Hebring menjelang Pilwalkot Bandung yang semakin dekat.

    “Alhamdulillah saya sangat senang bertemu para buruh. Ini seperti bertemu keluarga. Karena saya pun berasal dari keluarga buruh. Ayah saya seorang buruh. Kakak saya juga pernah jadi ketua asosiasi buruh,” kata Aries.

    Aries menegaskan bahwa tuntutan dan harapan para buruh kepada Yossi-Aries semaksimal mungkin akan direalisasikan.

    Apalagi, kata dia, apa yang disampaikan para buruh saat deklrasi sudah menjadi komitmen, karena tertuang juga di visi misi pasangan Hebring.

    “Saya sangat memahami dan merasakan perjuangan para buruh yang bekerja di pabrik-pabrik. Saya sepakat, hak-hak buruh harus dilindungi. Ke depan hak-hak buruh seperti pendidikan, perumahan dan kesehatan harus diwujudkan. Spirit kita sudah ada kesesuaian,” kata Aries.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img